HUMOR ORANG-ORANG BODOH

Posted: April 26, 2011 in Opini

Tanggal 11 Maret 2011, gempa 8,9 skala Richter  yang juga mengakibatkan tsunami, mengguncang Jepang. Bencana alam tidak dapat kita hindari, sekalipun negara seperti Jepang yang memiliki kecanggihan teknologi luar biasa untuk mendeteksi bencana yang akan terjadi pun, tak dapat mengelak dari takdir Tuhan.

Bencana tersebut telah menyedot perhatian dunia. Banyak cara yang dilakukan oleh dunia untuk menyampaikan respect terhadap bencana yang memporak-porandakan negeri sakura tersebut, salah satunya melalui facebook, twitter, dan jejaring sosial lainnya. Akan tetapi penulis merasa kecewa melihat cara respect ‘segelintir’ orang yang respect dengan cara membuat humor tentang kartun Jepang, dan sebagainya di dunia maya. Di saat masyarakat Jepang berduka akibat bencana yang menimpanya. Ada saja orang-orang yang berhumor tentang sinchan, doraemon, maria ozawa (miyabi), dan sebagainya yang berbau Japan yang diplesetkan dan dijadikan sebagai bahan candaan yang mereka anggap lucu, di dunia maya (jejaring sosial).

Walaupun mungkin bagi mereka seperti itu sangat lucu, namun tidak bagi saya, orang-orang seperti itu sungguh sangat bodoh  dan hanya  dilakukan oleh orang bodoh yang tak memiliki hati nurani dan rasa kemanusiaan sama sekali. Sungguuh ironis melihat sikap orang-orang yang seperti itu.  Apakah cara respect seperti itu pantas ? Apa mereka cukup bodoh dalam memahami situasi atau bahkan benar-benar bodoh ? Apa mereka tidak berpikir, bagaimana perasaan mereka jika itu menimpa  mereka ?

Mari cobalah kita berfikir, memahami, melihat dan merespon serta menanggapi suatu peristiwa yang terjadi dari sudut pandang dan cara yang benar, supaya kita tidak menjadi manusia bodoh yang melakukan tindakan bodoh.

PRAY FOR JAPAN….!!!!!!

Tommi wijaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s