Apa Itu SDTF ?

Posted: April 18, 2011 in Liputan

Di lingkungan civitas akademika Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UKSW ada suatu organisasi yang terhitung masih baru, yaitu Student Development Task Force (SDTF). Di E-time edisi sebelumnya sudah pernah disinggung tentang SDTF, tapi beda dengan berbeda di edisi kali ini. Tindak lanjut dari tulisan tentang SDTF di edisi sebelumnya yang lebih menilai kinerja SDTF yang ternyata hasilnya 90% mahasiswa ragu terhadap kinerja SDTF. Mungkin dikarenakan masih banyak mahasiswa FEB yang belum tahu dan bertanya-tanya, apa sih SDTF itu ?

Maka dari itu kami mencoba menelusuri dan mencari sumber untuk memperoleh informasi tentang SDTF, agar dapat sedikit membantu mahasiswa FEB tahu tentang SDTF.

 SDTF (Student Development Task Force)

“SDTF adalah Organisasi yang dibentuk sebagai team pengembangan dan penunjang Fakultas Ekonomika dan Bisnis,” ungkap franco (Direktur SDTF periode 2010/2011).

SDTF dibentuk pada tahun ajaran 2009/2010 dan berada dibawah koordinator bidang kemahasiswaan (korbidkem) Fakultas Ekonomika dan Bisnis yang pada saat itu adalah Koh Arif. SDTF dibentuk sebagai team pengembangan dan penunjang Fakultas Ekonomika dan Bisnis,” kata franco, saat dihubungi oleh E-time melaluli jejaring sosial facebook.

SDTF punya 4 team yang masing-masing berbeda tugasnya dan berujung pada pengembangan dan penunjang fakultas, yaitu

1.Eksternal :

Mempromosikan FEB ke luar, seperti ke SMA-SMA, promosi sebelumnya hanya dilakukan oleh mahasiswa-mahasiwa tertentu sebelum ada SDTF di FEB.

2.Web :

Bertugas untuk menelusuri para alumni FEB. Karena alumni adalah salah satu komponen untuk akreditasi fakultas. Dan juga penyebaran info dan promosi fakultas secara tak langsung via internet.

3.Internal  :

internal berfungsi untuk menghubungkan mahasiswa, fakultas danLembaga Kemahasiswaan. Delain itu internal bertugas mengupdate info untuk di bagikan dari LK dan fakultas kepada mahasiswa.

4.Kreatif :

merupakan team design, semua yang berhubungan dengan design, baik itu LK atau fakultas dapat diserahkan ke SDTF secara gratis tanpa biaya.

Semuanya itu adalah kesatuan sebagai pendukung fakultas, agar FEB semakin menjadi lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s