Talent Night.

Posted: Januari 6, 2010 in Liputan

Sabtu tanggal 5 desember 2009 merupakan hari yang sangat bersejarah karena merupakan hari jadi Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Satya Wacana yang ke-50. Dalam ulang tahunnya yang ke-50, Fakultas Ekonomi mengadakan serangkaian acara yang dipersatukan dengan nama Dies Emas Fakultas Ekonomi yang ke-50, dengan ketua panitia Ibu Rita W Timotius yang juga merupakan salah satu staff penganjar di Fakultas Ekonomi Universitas KristenSatya Wacana.

Salah satu acara dari rangkaian dies natalis tersebut adalah talent night yang menampilkan sebuah cerita rakyat “Ande-Ande Lumut” yang diperankan oleh beberapa dosen dan dibantu oleh mahasiswa yang tergabung dalam Teater Tilar.

Menurut Bp. Gatot Sasongko yang juga staff pengajar di Fakultas Ekonomi, tujuan utama dari acara ini adalah untuk mengikat kebersamaan dengan para alumni. Sebab saat ini dirasa keakraban antara alumni dengan Fakultas masih kurang. Sehingga dibuatlah acara talent night ini dengan mengundang para alumni. Selain itu acara yang menjadi rangkaian Dies Emas ini juga sebagai acara puncak Dies Emas yang telah dilakukan mulai hari selasa tanggal 2 Desember kemarin.

Sebelum talent night dimulai para tamu undangan yang hadir, (sebagian besar mahasiswa), disuguhi menu makanan soto oleh para dosen. Acara yang dimulai pada pukul 18.00 dan bertempat di Balairung Utama UKSW tersebut diawali dengan doa pembuka oleh panitia. Di dalam acara tersebut juga dibanjiri door prize oleh panitia pelaksana. Acara dibuka oleh pertunjukan “Pom-Pom Boys” yang di bawakan oleh mahasiawa Ekonomi angkatan 2009 lalu dimeriahkan oleh sexy dancer yang tergabung dalam “Delicious Dencer”. Lalu pemutaran film yang dilakukan oleh Kine Club sebagai persembahan kepada Fakultas Ekonomi serta beberapa komentar tentang Fakultas Ekonomi salah satunya komentar dari Bapak John J Ihalauw alumnus FE pertama.

Malam kian larut disertai hujan yang cukup deras tidak membuat surut para tamu untuk mengikuti acara. Ketika acara yang ditunggu dimulai, maka suasana langsung terfokus pada panggung yang menjadi tempat pertunjukan. Sebelum dimulai, dalang yang diperankan oleh Mas Seno membuka awal cerita dengan canda yang membuat suasana penuh tawa. Cerita Ande-Ande Lumut ini diperankan oleh Mas Roni Prabowo sebagai ande-ande lumut, Mbak Maria Rio Rita sebagai Klenting Kuning, Mas Pri sebagai Klenting Merah, Ko Arief sebagai Klenting Biru, Ko Paskha sebagai Klenting Ungu, Mas danang sebagai Klenting hijau, Pak Prof. Christantius sebagai Mbok Rondo, Pak Marwata sebagai Kang Dobleh, Mas Eranus sebagai Kang Godril, Pak Hari Sunarto sebagai Ibunda dari Ande-Ande lumut, dan Mas Bayu sebagai Bangau Tongtong serta dibantu oleh rekan-rekan dari Teater Tilar.

Dalam pembukaan sang dalang juga mengeluarkan celetukan-celetukan yang dapat memancing tawa para tamu yang hadir pada saat itu. Ketika para klenting masuk, gelak tawa para tamu semakin memenuhi seluruh BU. Dan seluruh pemain di atas panggung dapat menghipnotis para tamu untuk tertawa dari awal cerita hingga akhir cerita.

Di sela-sela acara tim dari majalah E-Time berhasil mewawancarai salah satu alumni yang hadir dalam acar itu. Beliau merupakan salah satu lulusan terbaik FE yang bernama Putri Sabati Damaristi, yang merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi jurusan manajemen angkatan 2004. “ awalnya saya mengetahui acara ini lewat Facebook dan memutuskan untuk datang melihat acara ini. Saya juga sangat senang karena FE mengadakan acara seru seperti ini, saya juga berharap acara ini berlangsung setiap tahun dan harus selalu meriah agar agar setiap orang yang terlibat dan pernah terlibat di dalam Fakultas Ekonomi ini bangga dengan Fakultas ini”. Namun demikian beliau juga mengharapkan agar para alumni untuk datang karena beliau merasa alumni yang datang pada saat acara tersebut masih sedikit.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s