Jalan Sehat FE bersama Pocari Sweat.

Posted: Januari 6, 2010 in Liputan

Pada tanggal 5 desember 2009, Fakultas Ekonomi mengadakan kegiatan jalan sehat sebagai salah satu rangkaian acara Dies Emas Fakultas Ekonomi yang ke 50. Acara jalan sehat menjadi acara yang sangat menarik selain karena dipilihnya nama Jalan Sehat yang berarti Jalan – Jalan agar sehat, juga karena harga tiketnya yang murah hanya dengan lima ribu rupiah (Rp. 5000) peserta dapat mengikuti jalan sehat dengan memakai kaos Pocari Sweat sebagai sponsor utama dan masih ditambah dengan satu botol minuman Pocari Sweat. Acara jalan sehat sendiri dimulai pada pukul enam (6) pagi hari. Rute yang dipilih adalah dari Kampus – Jl. Monginsidi – Jl. Kartini – Jl. Adi Sucipto – Jl. Sukowati – Jl. Jend. Sudirman – Jl. Pattimura – Jl. Yos Sudarso – Jl. Diponegoro – Kampus. Selain itu dipilihnya hari sabtu sebagai hari kegiatan mengingat hari sabtu adalah hari weekend dan hari dimana mahasiswa, dosen dan pegawai tidak sibuk dengan pekerjaan mereka.

Para peserta pun sangat antusias didalam mengikuti kegiatan ini, hal ini dapat dilihat dari banyaknya jumlah peserta yang hampir mencapai 1200 orang. Peserta jalan sehat ini pun tidak serta merta berasal dari Fakultas Ekonomi, namun juga berasal dari fakultas lain dan dari para pegawai Universitas. Pada saat pelaksanaan jalan sehat sebenarnya peserta sudah cukup tertib didalam ”berjalan” namun karena pada start awal dibagi – bagi perjalanannya maka ketika yang lain telah mencapai finish cukup lama barulah disusul dengan peserta yang ada dibelakangnya. Pada saat sampai di Kampus para peserta jalan sehat dihibur dengan band ”UGD” yang tampil dengan nyanyian dangdutnya. Tidak hanya band ”UGD” saja yang menghibur para peserta jalan sehat namun juga ada para Skater yang tergabung dalam ”DTS” dan free styler sepeda BMX. Tidak lupa para ibu – ibu yang tergabung dalam ”SDSA” (Salatiga Dance Sport Association) pun ikut meramaikan acara jalan sehat ini dengan menari poco – poco bersama dengan peserta.

Banyak peserta jalan sehat yang berharap acara ini dapat kembali dilaksanakan pada tahun – tahun berikutnya, sebab selain dapat having fun bersama, jalan sehat juga dapat mengkrabkan antara dosen dan mahasiswa, mahasiswa dengan mahasiswa dan antar dosen. Sehingga dapat menimbulkan rasa kekeluargaan yang lebih erat di antara civitas akademika Fakultas Ekonomi Universitas Satya Wacana.

BRAVO FE, VIVA UKSW.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s