Kekecewaan Tim Sepakbola FE di POM 2008

Posted: Maret 31, 2008 in Berita
Tag:, ,

Kekecewaan Tim Sepakbola FE di POM 2008

Pertandingan hari kedua Pesta Olahraga Mahasiswa (POM) 2008 yang diselenggarakan Senat Mahasiswa Universitas (SMU) sempat terganggu. Fakultas Ekonomi (FE) yang seharusnya bermain Selasa (4/3) karena pertandingan yang sedianya akan dilangsungkan sore hari itu batal dilaksanakan.

Hal ini dikarenakan hujan yang mengguyur lapangan sejak siang hari juga belum reda, dan kondisi lapangan yang becek tidak memungkinkan berlangsungnya pertandingan antara FE dengan Fakultas Biologi (FB). Hingga pada akhirnya kedua tim sepakat untuk menunda pertandingan hingga Kamis (6/3) pukul 08.00.

Jalannya partai tunda itu cukup seru. FE yang merupakan salah satu tim unggulan, menguasai jalannya pertandingan. Gol pertama yang ditunggu-tunggu dilesatkan Novendi tercipta pada saat paruh pertama pertandingan. Di babak kedua, manajer tim sepakbola FE Pradhewa Akbar mengubah komposisi pemain dengan memasukkan striker Ardi. Masuknya Ardi tidak sia-sia, pertandingan baru berjalan 10 menit, Ardi berhasil menjebol gawang FB. Tak berselang lama, Ardi kembali mencetak gol dan merubah skor menjadi 3-0.  Hingga pada akhirnya, FE berhasil menceploskan satu gol lagi dan skor akhir 4-0 untuk kemenangan FE tidak berubah hingga peluit panjang.

Partai Kedua Melawan Fakultas Theologi

Senin (10/3) FE dengan optimisme tinggi menyambut partai kedua melawan tim dari Fakultas Theologi (FTh). Dari komposisi pemain, FE banyak merubah susunan pemainnya, dikarenakan banyak pemain inti pada match pertama tidak hadir. Pertandingan sebenarnya cukup berimbang, namun sesekali FTh membuat tegang para penonton dengan mengancam gawang FE yang dikawal oleh Angga. Namun dengan kesigapannya, gawang FE tetap perawan hingga babak pertama usai.

Menjelang turun minum, para pendukung tim sepak bola FE bersorak ketika Alex berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan sepak pojok. Hingga turun minum FE memimpin 1-0 atas FTh.

Di babak kedua, FTh mengganti beberapa pemainnya yang sudah terlihat lelah. Dan hasilnya pun terlihat setelah babak kedua berjalan, FTh akhirnya dapat menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang tim FE. Bak sudah jatuh tertimpa tangga, di saat bersamaan tim FE juga harus kehilangan kipernya, Angga, karena mengalami cedera di bahu sebelah kirinya saat bertabrakan pemain FTh. Kemudian Angga diganti kiper “dadakan”.

Sepuluh menit menjelang pertandingan usai, suporter FE dibuat terdiam setelah serangan balik dari FTh berhasil mengecoh libero FE dan berhasil menceploskan bola ke sebelah kiri gawang FE. Hingga akhir babak kedua usaha FE untuk menyamakan kedudukan akhirnya pupus ketika wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. “Pertandingan sungguh sulit, dan gol yang saya ciptakan tadi hanya sebuah keberuntungan,” tutur Alex, pencetak satu-satunya gol untuk FE.

Trofi sepakbola POM akhirnya diraih oleh Fakultas Teknologi Informasi (FTI) yang melibas Fakultas Hukum (FH) di final dengan skor 2-1. FTh yang mengalahkan FE di babak kedua dihentikan langkahnya oleh FTI pada semifinal dengan skor 1-0. Dengan hasil ini, FTI berhasil mempertahankan supremasi trofi tertinggi sepakbola pada POM, karena pada POM tahun lalu, FTI juga menjuarainya dengan mengalahkan FH di final.

Wisnu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s