Ariany Art

Posted: Januari 28, 2008 in Profil
Tag:,

Ariany Art adalah salah satu pusat kerajinan yang sudah berdiri sejak tahun 2000. Selama ini pusat kerajinan Ariany Art sudah berkembang sampai keluar kota bahkan kerajinan ini sempat diekspor ke luar negeri. Pusat kerajinan ini berada Ngudang, Celombo, Jalan Raya Fatmawati yang secara administratif masuk ke daerah Kabupaten Semarang.

Mahasiswi Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) banyak yang membeli kerajinan dari Ariany Art. Kerajinan berupa tas yang terbuat dari daun pandan yang di keringkan. Reporter E-Time sempat membelinya karena keunikan tas tersebut.

Kursi yang biasanya terbuat dari rotan, diinovasikan oleh Ariany Art dengan menggunakan eceng gondok sebagai bahan baku. Unikya Ariany Art ini lebih banyak menggunakan bahan dasar dari daun enceng gondok yang mungkin bagi orang awam dianggap sebagai daun biasa, namun bagi Ariany Art daun enceng gondok bisa disulap menjadi satu set sofa yang bernilai jutaan rupiah dan hasilnya sangat bagus.

Selain berbahan dasar enceng gondok ada juga yang berbahan dasar dari pelepah pisang, daun pandan dan rotan. Tapi yang paling bernilai seni dan bahan dasar yang terbaik untuk membuat satu set sofa kebanyakan berasal dari daun enceng gondok. Untuk satu set kursi ini Ariany Art mematok harga berkisar 2 juta. Untuk tas yang sangat diminati mahasiswi, relatif murah berkisar 20.000 sampai 50.000. Selain itu ada macam- macam pernak pernik seperti topeng, kap lampu, almari, sandal, souvenir untuk pernikahan, bahkan undangan dari enceng gondok yang berkisar 10.000 per undangan. So, jika kalian tertarik ayo mampir ke Ariany Art…!

Dian Yudhiartika

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s